Wednesday 9 January 2013

JEJAK

pict source: ipeedbehindth3bush.tumblr.com

Tak terhitung sudah, banyaknya jeruji yang memagari jalanku menuju titik. Ujung jalan masih sangat jauh, bahkan jarak pandangku tak cukup tepat menerawang berapa langkah lagi yang akan ku tempuh. Harus bagaimana lagi? Aku kehabisan daya, lidahku terasa kelu. Sementara para setan semakin ganas memenjaraku.

Jangan memakiku, karna aku tidak berniat memenangkan permainan ini. Hanya sebatas perjalan hati, merangkai setiap kata yang jatuh dari rantingnya. Lalu membaginya untuk yang dengan tenang menanti hilir.

Sekarang seakan hilang asaku, termakan bisikan pujangga-pujangga ternama yang tak habisnya ku puja. Jika mampu, akan kututup mata dan telinga. Lalu? Maka aku akan salah melangkah. Jika mereka berkenan, maka aku akan memohon untuk keheningan beberapa saat saja. Hingga aku dapat menikmati jejak kaki yang ku tinggalkan.


No comments:

Post a Comment