Sunday 2 September 2012

Bingung

pict source: tatangw.blogspot.com

Mungkin bingung selalu jadi alasan untuk menghindar. Bukan menghindar dari situasi, tapi dari timbunan pertanyaan. Aku heran, kenapa bingung rasanya selalu menjadi jawaban yang pas. Seperti tak ada lagi yang bisa salahkan dengan kebingungan.

Aku tak benci dengan bengung. Justru sedang belajar memahaminya. Entahlah, semua orang menyerukan bingung yang sama. Bingung pada dunia, bingung pada manusia, bingung pada apa yang mereka lakukan. Tapi sepertinya aku tak mendengar keluhan, selain alasan.

Tapi hari ini, rasanya bingung sudah semakin sulit dimengerti. Terlalu banyak sampai aku sulit mencernanya kedalam pikiranku. Aku kesal. Beberapa juga iya. Mereka bebal. Aku juga ia. Semua berubah hanya karna sebuah bingung. Sebuah kata yang akhirnya tak menyelesaikan masalah, hanya sebuah jawaban.

Masihkah kita berada di sekitar bingung? Sementara beberapa orang sudah mulai bosan dengan bingung. Ada yang mulai melangkah perlahan, ada yang berlari sangat kencang, ada pula yang masih berfikir di dalamnya. Setidaknya beberapa orang sudah mulai berfikir di luar lingkaran.

Lalu masih bingung?

No comments:

Post a Comment