Thursday, 20 October 2011

I recharge my mind by this PHOTO..

Sebenernya saya males harus nulis tulisan yang galau-galau gini. Tapi berhubung saya mau share "something important" yang sedikit unik jadi terpaksa deh. Hehehe :D


I got so much trouble around
Hiikkss.. Jujur-jujuran aja yaa, akhir-akhir ini sering banget galau. Selalu ngerasa banyak banget masalah. Sering banget saya kesel sama seseorang dan ga bisa tersampaikan. Gara-gara pengen jadi orang yang pemaaf saya lebih memilih mengubur rasa emosi yang ga bisa di gambarin rasanya.
Sebenernya pengen banget bisa menyampaikan rasa "tidak senang", dengan cara yang baik tentunya. Tapi tetap tidak bisa akhirnya :(
Puncak "galau gerahnya" 2 hari yang lalu, magma yang ada di dalem perut saya muntah semuaa.. Saya menangis sejadi-jadinya di depan orang yang saya anggap dapat dipercaya. Dan lagi-lagi emosi saya tidak tersampaikan. Huhuhu T.T


Something like a "light"
Setiap saya sedih, hal paling kilat yang bisa saya lakukan adalah ngutek-ngutek hape. Ga tau sebenernya mau ngapain, liat galeri sambil pikiran kemana-mana. Tapi semenjak nemu "foto ajaib" dari hape Ayah, saya sering banget liat foto itu. Fotonya sih simple dan ga ada bagus-bagusnya. Cuma foto tulisan yang tertempel di mading kaca, ga tau di mana lokasinya. Sebenernya bukan fotonya yang bagus, tapi tulisan yang ada di foto itu, nyentuh banget.
Kalimatnya juga disusun dengan sederhana. Ga lebay dan rasanya selalu pas dibaca pas moment-moment galau dan sedih. Mungkin karna hal-hal yang bikin saya sedih selalu pas sama yang ada di foto itu.

The "magic" words are...
Ketika kerjamu tidak dihargai, maka kau sedang belajar tentang ketulusan.
Ketika usahamu dinilai tidak penting, maka kau sedang belajar tentang keikhlasan.
Ketika hatimu terluka sangat dalam, maka kau sedang belajar memaafkan.
Ketika kau harus lelah atau kecewa, maka kau sedang belajar tentang kesungguhan.
Ketika kau harus menanggung sesuatu yang seharusnya tidak kau tanggung,  maka kau sedang belajar tentang kemurahan hati.
Tuhan menempatkan kita di tempat kita sekarang, bukan suatu kebetulan.


And something happen with my mind
Setiap habis liat foto itu, saya ngerasa recharge. Rasa galau yang tadinya ngeganggu banget jadi hilang. Buat saya foto ini bisa bikin saya semakin belajar dewasa. Tentang ketulusan, keikhlasan, memaafkan, kesungguhan dan kemurahan. Saya jadi semakin menjadi positif dan ga mikir yang buruk-buruk waktu dapet masalah.
Mungkin foto ini bisa jadi rekomendasi buat temen-temen yang sering galau. Biar cuma foto sederhana, tapi saya dapet manfaat batin yang bagus dari foto ini.


Finally, this is the photo..


2 comments:

  1. woooow,,,
    sounds good to me,,. :D

    maybe i should try this

    ReplyDelete