Monday 25 October 2010

mencuci baju "bersambung" ala me..

Kalo diingat-ingat lagi, kapan ya terakhir saya mencuci baju. parah!! Dua tahun yang lalu. maklum julukan saya itu ratu loundry, jadi ga kenal cuci baju sendiri apalagi manual. (maaf agak belagu)
Ini pun nyuci baju karna terpaksa.. Bulan ini saya sudah mengeruk habis jatah bulan oktober hanya dalam 10 hari. Tentu itu membuat emak jadi agak emosi dan hanya mengirimi saya jumlah uang yg sedikit dan ga cukup buat nge-loundry. hiks :( menyedihkan sekali.
Dulu saya menganut paham bahwa "lebih baik tidak makan dari pada harus mencuci baju sendiri". Tapi setelah di logika ga mungkin juga saya tidak makan hanya gara-gara loundry.. huikkss :(
#OMG, bajuku habis
Nah, baru saya sadar kalo tidak ada lagi baju bersih pada hari sabtu lalu. (bersyukur besoknya minggu) Jangankan baju ke kampus, baju tidur pun tak ada. Mau tidak mau gunung baju kotor itu TERPAKSA saya cuci dengan berat hati :( dan seperti yang kita tau, gunung itu tidak lah kecil kawan.. *air mata mengalir dengan derasnya*
#nyuci PART 1
Dengan muka sedih dan memelas saya mencuci baju di malam minggu kelam. Berhubung sudah malam saya enggan mencuci di tempat "special" untuk cuci baju yg terletak di lantai 3 kost. Agak scary scary gmna gtu. Akhirnya nyuci di kamar mandi dan masih dengan muka ga ikhlas. 
Total baju d PART 1 hanya sekitar 5 baju tapi itu sudah terasa berat bagi saya.. Seperti mencuci 5 buah mobil hammer. *astaga lebay*
Setelah mencuci baju yg memakan waktu 30 menit, akhirnya saya bisa merebahkan badan di kasur. Kurang dali 2 menit saya sudah terlelap. Haha malming yg melelahkan .... -___-"
#nyuci PART 2
Nyuci PART 1 ternyata ga begitu mengurangi gunung baju di sudut kamar. Paling hanya seperlima-nya saja, kurang dari itu malah.. hiks :( Akhirnya minggu pagi ini saya jadikan ajang mencuci baju.. Lumayan hampir 15 baju tercuci. tebaklah apa yg terjadi pada saya... Kaki pegal-pegal sampai merinding, pinggang mau copot, dan badan rasanya retak-retak. Terserah deh ya mau dibilang lebay atau gimana, tapi inilah realita yg sungguh-sungguh terjadi pada saya.. *air mata mengalir dengan derasnya*
#nyuci PART 3
Berhubung gunung (sudah jadi bukit sekarang) pakaian juga belum habis, tentu masih ada nyuci PART 3 yg belum terlaksana. Mungkin besok, besok atau besoknya lagi. Atau mungkin menunggu bulan november datang dan loundry! (benar-benar pemikiran yg sempit.. )

Satu hal yg saya pelajari dari nyuci "bersambung" ini, jangan menghambur-hamburkan duit bulanan, maka duit loundry-mu akan tersedot juga.. hiks :( semoga hal ini tidak terulang di bulan november.. amin :)

No comments:

Post a Comment