Thursday, 2 June 2011

STOP pressing your CLACKSON!!!

Gatau ya ini cerita langka atau nyebelin. Kalo dari polling yang saya bikin, rata-rata bilang nyebelin. huhhuhu.. (nangis dulu sebelum nulis) Sudah hapus air matamu gadis cantik. hehe..
Judul yang saya tulis bukan berarti saya ngelarang teman-teman buat ga lagi mencet tombol klakson. Entah itu klakson motor, mobil, atau bahkan kereta. Lagi-lagi jawabannya saya ga bakat bikin judul, yang ada di otak langsung aja dituang. Beres.

Sejarah perjalanan menyetir
Kalo diteropong lagi ke hari-hari saya dari lahir sampe sekarang, saya bukan orang yang bakat nyetir kendaraan. Selama 19 tahun cuma bisa nyetir motor. Aduh miris yah.. Saya aja suka sedih gitu liat temen-temen saya nyetir mobil. Berasa eksklusif gtu. Kalo panas ga perlu payungan, kalo hujan ga perlu ngerasa malu karna harus pake mantel. Kalo naik mobil kan kendaraannya aja yang menderita, kena panas, hujan, angin. Lha kalo motor? Duh sepenanggungan deh sama kendaraannya. Sama-sama kepanasan, sama-sama kehujanan, sama-sama kena angin, sama-sama menderita. Hahaha :D Gapapa lah, hati saya jadi semakin menyatu sama si motor tercintah. hehehe ... (aduh kebanyakan ketawa.. haha..)

Trus??
Nah jangan keburu kecewa, saya bukan mau cerita kalo saya cuma bisa naik motor. Tapi cara aneh saya naik motor. Kalo sejauh yang kita lihat, pengendara motor yang sekarang pada "brutal-brutal". Salip kanan-kiri, klakson toet-toet, riweeeehhh.. Jujur aja ya, saya gerah kalo di jalan banyak yang begituan, terutama sama driver yang banyak mencet klakson. Tolongg.. ga usah di klakson saya udah ngerti kok. Belum lagi kalo yang nglakson bus ato ga truk. Bukan telinga saya aja yang mau pecah, motor saja juga jadi oleng kemana-mana saking kagetnya. Huft.. sabar..

Prinsip yang mendasar
Sekedar informasi aja yah, saya tipe-tipe orang yang tidak akan melakukan hal yang tidak saya sukai. Dari cerita pendek di atas, temen-temen pasti udah bisa ngebaca kalo saya ga suka sama suara "klakson". Ga suka dan bener-bener ga suka. Entah karna saya orangnya kagetan ato gimana, tapi setiap denger suara klakso langsung kaget dan dilanjutkan dengan "mulut yang komat-kamit".
Yang lebih mengejutkan lagi, saya bukan cuma ga suka, tapi juga tidak aka pernah melakukannya. Ya, selama 4 tahun mengendarai sepeda motor SAYA TIDAK PERNAH MEMENCET KLAKSON. Pernah ding 2 kali, pas latian motor, cuma mau testing suaranya.. Mau dalam keadaan segenting apapun saya tidak pernah melakukannya. Bahkan pernah sampe kecelakaan karna orangnya agak "meleng" dan ga sadar kalo ada saya yang nyetir di deket dia.. Huaa... Miris..

Teman-teman kerap kali kesal
Ga jarang temen-temen saya kesal sama saya. Bukannya bilang saya baik hati dan polos, tapi justru bilang kalo saya ini "aneh". Kalo pas saya bonceng temen saya, bukan hal yang asing lagi kalo teman saya yang kelabakan. Dia yang sibuk teriak-teriak bilang,"TIIINNN... TIINN" Sampe-sampe suaranya kering.. Setelah itu, dia ngomel-ngomel ke saya.. Maap ya pren, bukannya saya tega. Namu sampai saat ini tangan saya masih terlalu berat untuk berbuat hal "kejam" seperti itu. Buat saya, tombol klakson adalah petaka yang bisa membuat pengendara motor terkejut. Huiuhh...

No comments:

Post a Comment